renungan-29-september-2016-from-zero-to-hero

FROM ZERO TO HERO

Bacaan Alkitab Setahun:
Efesus 2
Ayat Emas
Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
(Mat.1:5)

From Zero to Hero, dari nol menjadi pahlawan, atau dari bukan siapa-siapa menjadi seorang yang berharga. Inilah yang terjadi pada Rahab. Rahab awalnya tidak begitu dikenal, bahkan dia adalah seorang perempuan sundal, wanita yang menjalani kehidupan yang tidak baik. Namun, hidupnya diubahkan, bahkan dari rahimnya lahir keturunan-keturunan yang nantinya melahirkan Tuhan Yesus Kristus.

Renungkanlah, apakah hari-hari ini kita merasa tidak mempunyai kemampuan apa-apa, tidak disayang atau diperhatikan? Syarat pertama untuk memiliki kehidupan yang berharga adalah membiarkan Yesus masuk dan tinggal dalam hati kita. Saat Ia hadir, Ia akan menunjukkan jalan-jalan yang harus kita tempuh. Mulai dari membereskan dosa, meninggalkan kebiasaan lama, lebih giat belajar, lebih patuh pada orangtua, tidak malas, dan sebagainya.

Seringkali kita tidak paham, kita menyangka usaha sekuat tenaga bisa mencapai semua keinginan kita. Usaha memang perlu tapi jangan lupakan peranan Allah. Waktu kita mengundang Yesus hadir dalam hidup, Ia akan berkarya luar biasa. Jadi guys, jangan mengandalkan kekuatan sendiri jika ingin menjadi Hero, karena kamu tidak akan bisa.

Hidup jadi bermakna dan luar biasa, kala Tuhan Yesus hadir dalam hidup kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku mengundang Engkau masuk dalam hatiku. Ubahlah hidupku, dari kemalangan menuju kemenangan. Amin.”

Photo Credit: iamleader.biz

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *