renungan-28-september-2016-ada-rewardnya

ADA REWARDNYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 5
Ayat Emas
Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.
(Kej. 50:20)

Di usianya yang ke-17 tahun, Joni Eareckson mengalami sebuah tragedi menggenaskan. Ia melompat ke danau yang ternyata airnya dangkal. Kejadian ini membuat ia mengalami kelumpuhan.

Awalnya, Joni merasa sangat terpukul dan putus asa. Namun, berkat dukungan dari orang tua dan teman-temannya, Joni bangkit untuk berkarya. Ia belajar melukis dengan mulutnya bahkan sampai menghasilkan lukisan-lukisan indah. Ia juga menulis lebih dari 30 buku laris. Lebih dari itu, ia pun mendirikan ‘’Joni & Friends ‘’ yang merupakan sebuah yayasan bagi para tuna daksa.

Peristiwa buruk yang kita alami bukanlah bukti bahwa Allah tidak mengasihi kita. Terkadang hal yang tidak menyenangkan sengaja diizinkan terjadi untuk mengangkat kita. Lihatlah Yusuf, Tuhan membiarkan ia mengalami peristiwa yang pahit. Ia dijual oleh saudara-saudaranya, difitnah, dilupakan teman, bahkan sampai di penjara. Namun, akhirnya ia menjadi orang nomor dua di Mesir. Bahkan melalui hidupnya, umat Israel terpelihara dari kelaparan hebat.

Kerygmers, biarkan Tuhan Yesus memproses kehidupan kita. Izinkan masalah membuat kita lebih dewasa, lebih mengenal pribadi Tuhan Yesus. Jika ujiannya selesai, percayalah ada rewards yang Dia sediakan.

Di dalam setiap kemalangan ada keuntungan. Dalam setiap masalah, ada berkat Allah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya Engkau selalu bekerja untuk mendatangkan kebaikan di tengah-tengah hal buruk sekalipun. Amin.”

Photo Credit: jesuisjhs.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *