renungan-26-september-2016-kabar-baik

KABAR BAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 4
Ayat Emas
Untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.
(Kis. 26:18)

Ada sebuah kalimat yang populer beberapa tahun belakangan ini, “Terus gue harus bilang wow, gitu?!” Ketika ada teman yang mengabarkan suatu berita, entah infonya benar-benar mengejutkan atau tidak, kita pun langsung menjawab begitu.

Memang tidak semua hal membuat kita bisa mengatakan “wow”. Tapi untuk yang satu ini, sepertinya memang kita harus bilang “wow”. Hal itu adalah tentang Kabar Baik atau Injil. Bagaimana tidak, Injil memiliki kuasa Ilahi. Jika diterima, maka seseorang berpindah statusnya dari hamba dosa menjadi orang merdeka atau hamba Tuhan. Seseorang yang harusnya dihukum karena pelanggarannya, menjadi pribadi yang berhak menerima hidup kekal bersama Kristus. Bukankah ini sungguh merupakan hal yang luar biasa?

Kerygmers, sudahkah kita menerima Kabar Baik itu? Jika sudah, mari bagikan kepada teman-teman yang lain juga. Ya, dunia membutuhkannya sebab di dalam Injil terdapat keselamatan, pengharapan, kekuatan, dan penghiburan.

Mulailah berdoa bagi keluarga yang belum mengenal Tuhan Yesus, lalu jadilah saksi-Nya yang hidup. Hal itu berarti bahwa setiap perilaku kita mencerminkan Tuhan Yesus sendiri, sehingga orang-orang mau menerima dan mengenal Tuhan Yesus seperti kita mengenal-Nya.

Kabar keselamatan bukan untuk disimpan, tetapi untuk dibagikan kepada orang-orang.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk Kabar Baik yang sudah aku terima. Aku rindu bukan hanya aku yang diselamatkan tetapi juga seluruh keluarga dan teman-temanku. Bantu aku menjadi saksi-Mu. Dalam nama-Mu, aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: guc.org.au

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *