renungan-25-september-2016-tak-dapat-dipisahkan

TAK DAPAT DIPISAHKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Galatia 3
Ayat Emas
Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
(Rm. 8:35)
Bacaan: Roma 8:35-39

Seorang anak Sekolah Minggu yang bernama Christopher, terjatuh saat bermain di tangga gereja. Ia mengalami patah tulang di tangan kanannya.

Menjelang operasi, tiba-tiba ia menyanyikan sebuah lagu, “Yes, Jesus loves me, Yes Jesus loves me this I know.” Orang tuanya bertanya mengapa ia menyanyikan lagu itu. Sambil tersenyum, Christopher mengatakan bahwa ia sungguh-sungguh merasa Tuhan Yesus mengasihinya, dan akan menemaninya menghadapi operasi tersebut.

Rasul Paulus bertanya kepada jemaat di Roma, siapakah yang dapat memisahkan mereka dari kasih Kristus? Apakah penindasan, kesesakan, penganiayaan, kelaparan, bahaya atau hal-hal buruk lainnya? Ia menjawab bahwa baik maut, pemerintah, malaikat atau kuasa mana pun tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan.

Kerygmers, jawaban Paulus itu berarti, sekalipun kita sakit, mengalami kesusahan bahkan ditindas karena iman kita kepada Yesus, semuanya tidak bisa menghalangi kita merasakan kebaikan dan cinta Tuhan.

Mari kuatkan kepercayaan kepada-Nya. Jangan tinggalkan Tuhan Yesus demi apa pun atau karena apa saja. Sebab, penderitaan yang kita alami hari ini tidak sebanding dengan kemuliaan yang akan kita dapatkan nantinya.

Tuhan tak pernah menjanjikan kemudahan ketika mengiring-Nya. Tapi Dia pasti memberikan kekuatan supaya kita tetap setia kepada-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, ada banyak kesulitan bahkan kesenangan yang dapat membuatku meninggalkan Engkau. Tolong, kuatkan aku, ya, Bapa untuk terus setia mengikuti-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.cherylricker.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *