renungan-22-september-2016-penyakit-menular

PENYAKIT MENULAR

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 13
Ayat Emas
Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.
(1 Kor.15:33)

Saat musim hujan, ada banyak penyakit yang dapat menular di sekitar kita, contohnya influenza, batuk dan sebagainya. Jika ada teman atau keluarga yang mengalaminya, kita biasanya akan menjauhi, sebab takut akan tertular.

Kalau direnungkan dalam hidup ini bukan saja penyakit, sikap yang buruk bahkan sikap positif seperti tekun dan sukacita itu pun bisa menular. Jika tak percaya, cobalah dekat-dekat dengan seorang pemalas, pemarah, atau anak yang suka mengeluh. Lama kelamaan kita pun akan tertular dengannya. Kita tak suka belajar, perkataan kita jadi kasar, penuh makian dan keluhan.

Sebaliknya, apabila kita dekat-dekat dengan seorang yang cerdas, humoris atau penyemangat. Mungkin perlahan tapi pasti, kita akan tertular sifat-sifat baiknya seperti, giat belajar, periang, ucapan kita penuh dengan kata-kata berkat dan hal-hal yang membangun.

Guys, apa yang terjadi pada diri kita seringkali berhubungan dengan pergaulan atau orang yang ada di sekitar kita. Oleh sebab itu, pastikan orang-orang yang ada di sekeliling kita merupakan pribadi yang takut akan Tuhan, yang mempunyai sifat-sifat benar, sehingga kita dapat mencontoh atau meneladani kehidupan mereka.

Teman bisa mempengaruhi. Pastikan kita tak salah memilih.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku tidak mau salah dalam bergaul. Tolong aku supaya mempunyai komunitas yang sehat, yang bisa membawaku lebih dekat pada-Mu. Amin. ”

Photo Credit: plus.google.com/104418029538530229431

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *