renungan-21-september-2016-vitamin-kehidupan

VITAMIN KEHIDUPAN

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 12
Ayat Emas
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
(2 Tim. 3:16)

Banyak orang mengonsumsi vitamin supaya daya tahan tubuhnya kuat dan tidak mudah sakit. Ya, dengan padatnya kegiatan, vitamin dianggap dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh sehingga tidak gampang lelah. Sebaliknya, kalau capai maka kita tidak dapat mengerjakan pekerjaan dan tugas-tugas dengan baik.

Tahukah kamu jika firman Tuhan itu merupakan vitamin kehidupan bagi kita semua? Ketika kita mengonsumsi atau merenungkannya setiap hari, maka jiwa dan roh kita akan makin kuat, tidak mudah kalah dengan masalah, bahkan akan selalu dipenuhi sukacita. Sayangnya, tidak banyak anak Tuhan yang menyukai Taurat Tuhan ini. Ya, kita lebih gemar membaca komik, novel dan bacaan lainnya ketimbang membaca hal-hal yang rohani seperti Alkitab dan renungan.

Buku-buku lain memang bermanfaat juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan, namun kebenaran Allah pun jangan sampai kita abaikan.

Guys, sediakanlah waktu untuk bersekutu dengan Allah setiap hari melalui doa, penyembahan dan pembacaan firman. Hal ini akan menjaga ketahanan iman dan roh kita agar tidak mudah padam, tetapi semakin menyala-nyala terutama menjelang kedatangan-Nya yang kedua.

Firman Tuhan adalah vitamin kehidupan, maka jangan abaikan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku membuat komitmen baru untuk giat merenungkan firman-Mu setiap hari. Aku berdoa agar makin hari makin mencintai Taurat-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.haikudeck.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *