renungan-18-september-2016-pengalaman-sendiri

PENGALAMAN SENDIRI

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 10
Ayat Emas
Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.
(Ayb. 42:5)

Pernahkah kamu mengalami kejadian yang “nyaris”? Nyaris tabrakan, nyaris terlambat, nyaris ketinggalan bis, nyaris ditipu dan sebagainya?

Barangkali sepersekian menit lagi, kalau Tuhan tidak menolong maka kita sudah mengalami hal yang buruk. Kalau kita memiliki pengalaman demikian, kita akan sungguh-sungguh mengerti bahwa pertolongan Tuhan Yesus memang tidak pernah terlambat, selalu tepat pada waktunya.

Sebaliknya, kalau sampai hari ini kita belum mempunyai pengalaman-pengalaman yang istimewa bersama Tuhan, maka mintalah. Kita tidak mungkin kuat menjalani hari-hari hanya berdasarkan apa kata orang. Orang bilang Tuhan Yesus baik, apakah kita sendiri mengalaminya? Teman bilang Tuhan Yesus murah hati, apakah kita pun merasakannya?

Kerygmers yang dikasihi Tuhan, pengalaman sendiri dengan Tuhan Yesus begitu penting. Oleh sebab itu, ingat-ingatlah kembali pertolongan-Nya. Kalau dulu Ia pernah menolong kita sehingga terhindar dari maut, dari pencurian, dari kejahatan, membantu kita keluar dari bahaya, memberkati kita sehingga tak kekurangan, maka hari ini dan esok pun pasti sama. Pemeliharaan dan perlindungan-Nya sungguh nyata bukan hanya kata orang saja.

Milikilah pengalaman dengan Bapa, sehingga kita tak pernah meragukan kasih-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk semua kebaikan yang selalu Engkau nyatakan dalam hidupku. Aku percaya, kalau hari-hari kemarin Engkau begitu memelihara dan memberkatiku, hari esok pun akan demikian. Amin. ”

Photo Credit: reny.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *