renungan-17-september-2016-palang-merah-indonesia

PALANG MERAH INDONESIA

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 11:1-15
Ayat Emas
Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.
(Ibr. 9:22)

Hari ini adalah hari Palang Merah Indonesia atau yang biasa disingkat PMI. PMI adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, salah satu kegiatannya adalah donor darah. Dalam berbagai kesempatan, masyarakat dihimbau untuk mendonorkan darahnya bagi orang-orang yang nantinya membutuhkan. Aksi ini sungguh mulia bukan?

Tahukah kamu ribuan tahun yang lalu ada pribadi yang rela memberikan bukan saja darah-Nya, namun juga nyawa-Nya, agar kita selamat dan tidak mengalami kebinasaan? Ya, Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk memberikan hidup-Nya supaya kita yang tadinya mengalami penghukuman akibat dosa bisa menikmati hidup yang kekal.

Bayangkan, jika Tuhan Yesus tidak turun ke dunia ini dan jadi manusia? Seandainya Tuhan Yesus hanya memikirkan dirinya sendiri, tidak mau tahu dengan ciptaan-Nya, tidak mau berkorban, maka tidak ada penebusan dosa bagi kita semua.

Guys, ketidakegoisan Tuhan Yesus telah menyelamatkan kita. Begitu juga dengan aksi orang-orang yang rela menyumbang sedikit darahnya bagi sesamanya yang membutuhkan. Melalui hal ini, mari belajar menjadi anak-Nya yang tak hanya memusatkan perhatian pada kepentingan sendiri, melainkan mau berkorban, membantu sesama bagi kemuliaan nama Tuhan.

Orang tidak peduli berapa banyak yang kita tahu, sampai mereka tahu berapa banyak yang kita pedulikan.(John C. Maxwell)
Doaku:
“Bapa di Surga, ajari aku menjadi anak-Mu yang mau berkorban, yang suka memperhatikan kebutuhan orang banyak. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: kabarduri.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *