renungan-14-september-2016-percaya-sepenuh-hati

PERCAYA SEPENUH HATI

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 7
Ayat Emas
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
(Yer.29:11)

Pada tahun 1992, Dennis Byrd, pemain rugby profesional bertubrukan keras dengan pemain lain saat tengah bertanding. Ia berusaha bangkit tapi tidak bisa. Ia segera mengetahui lehernya patah. Ketakutan membayangi Dennis. “Aku tak akan bisa bermain rugby lagi. Bagaimana dengan masa depanku,” pikirnya.

Namun ia dan sang isteri terus berharap kalau keajaiban akan terjadi. Setiap kali merasakan respon kecil dari saraf atau ototnya, Dennis melatihnya. Hingga akhirnya, Allah benar-benar memulihkan kondisinya. Kemudian ia bersaksi dan mengatakan, “Yang saya pelajari dari pengalaman saya adalah Tuhan selalu hadir dalam kehidupan saya entah saat gagal, ambruk, terlebih kala saya diberkati.”

Siapa pun bisa berharap waktu senang, tapi bagaimana ketika diperhadapkan dengan penyakit atau kesulitan? Tidak semua orang bisa. Namun, sebagai anak Tuhan kita dituntut untuk mempercayai kasih dan kebaikan Tuhan setiap waktu.

Guys, mungkin ini tidak gampang. Karena di satu sisi kita harus percaya bahwa Tuhan Yesus pasti menolong, di sisi lain kenyataan berbicara sebaliknya. Oleh karena itu, latihlah terus iman kita untuk sepenuhnya percaya bahwa Tuhan Yesus memberi masa depan yang indah dan bukan kecelakaan. Ingatlah, apa yang kita imani itulah yang akan terjadi.

Percaya sepenuh hati tidak mudah, tapi jika kita mau melatihnya pasti bisa!
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau belajar tentang hidup ini, karena iman bukan hanya dari apa yang aku lihat dengan mataku. Bantu aku, ya Bapa, untuk terus mengandalkan pertolongan-Mu. Amin.”

Photo Credit: amenzan.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *