renungan-12-september-2016-tujuan

TUJUAN

Bacaan Alkitab Setahun:
II Korintus 5
Ayat Emas
Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.
(1 Kor. 9:26)

Google Maps adalah media yang dapat membantu kita menemukan sebuah tempat. Alat ini mirip GPS, menolong kita menunjukkan tujuan.

Namun, jika kita berpergian tanpa tujuan, tidak tahu ke mana harus pergi atau pun tidak mengerti jalan yang dituju, maka Google Maps dan GPS yang canggih sekalipun menjadi alat yang tak berguna. Karena benda-benda tersebut baru berguna apabila kita sendiri punya tujuan yang jelas.

Pernahkah kamu pergi ke sebuah mall tapi tidak tahu mau melakukan apa di sana? Kamu tidak membeli apa-apa, tidak bertemu siapa-siapa. Kamu hanya berjalan mondar-mandir, dan tanpa sadar waktu terus berjalan. Akhirnya, bisa dibilang kalau kamu sudah menyia-nyiakan waktu yang ada.

Guys, sangat perlu untuk mempunyai tujuan, cita-cita atau prestasi yang ingin diraih, supaya kehidupan kita di dunia tidak menjadi sia-sia. Misalnya saja, kamu ingin nilai rapor naik, mau menguasai bahasa asing, memperdalam talenta, atau pun rindu melayani Tuhan. Pokoknya, buatlah target yang akan dicapai dalam waktu tertentu. Nah, setelah target dibuat, kamu akan tertantang untuk memenuhinya.

Jadi guys, kamu bisa memulainya dengan memastikan bahwa kamu sudah mempunyai tujuan di tahun ini. Karena kalau tidak ada tujuan, hari-hari akan berjalan begitu saja. Tidak ada hal besar yang dicapai, tidak ada rencana yang terwujud. Bahkan, tidak ada harapan untuk masa depan yang indah.

Tujuan yang pasti dan jelas sudah merupakan setengah dari keberhasilan.
(Zig Ziglar)
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku mau menulis dan membawa semua cita-citaku dalam doa. Tolong aku untuk meraih semua kerinduanku. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: unclesays.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *