renungan-07-september-2016-stop-khawatir

STOP KHAWATIR!

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 16
Ayat Emas
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
(1 Ptr. 5:7)

Pengendara motor atau mobil pasti lebih suka berkendara di jalan tol. Sebab jalan tol adalah jalan tanpa hambatan, dimana mereka bisa menjalankan kendaraan jauh lebih cepat. Berbeda dengan jalan biasa, yang selalu memiliki banyak halangan untuk mengebut, ada banyak orang yang berlalu-lalang, genangan air, jalan berlubang dan sebagainya.

Tahukah kamu bahwa penghalang tidak hanya ada di jalan raya, namun juga dalam diri manusia? Penghalang itu bernama kekhawatiran. Rasa khawatir memperlambat langkah kita untuk sampai pada cita-cita. Perasaan takut menghambat kita meraih prestasi. Lihat saja umat Israel, karena kekhawatirannya mereka meragukan pemeliharaan Tuhan, maka mereka harus berkeliling di padang gurun sampai bertahun-tahun lamanya.

Sebagai remaja, mungkin kamu merasa takut akan masa depan yang belum kelihatan. Merasa ragu apakah Tuhan akan menjawab atau menggenapi setiap janji-Nya.

Ketakutan itu wajar atau manusiawi, tetapi jangan biarkan ketakutan tersebut menguasai diri kamu sehingga kamu tidak dapat melihat kuasa Tuhan bekerja. Serahkanlah segala ketakutan kamu pada Bapa dan mintalah kekuatan, supaya kamu memiliki iman yang kuat dan dimampukan untuk terus berjalan mengatasi penghalang yang ada.

Kita akan menyia-nyiakan kesempatan hari ini dengan meresahkan hari esok.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku yang terkadang meragukan kuasa-Mu, tidak percaya bahwa Engkau akan memberi yang terbaik bagi hidupku. Roh Kudus, kuatkanlah imanku agar bisa melihat keajaiban dan pertolongan-Mu. Amin. ”

Photo Credit: themommies.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *