renungan-04-september-2016-taat

TAAT

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 14:21-40
Ayat Emas
Sebab itu bangkitlah murka TUHAN kepada orang Israel, sehingga Ia membuat mereka mengembara di padang gurun empat puluh tahun lamanya, sampai habis mati segenap angkatan yang telah berbuat jahat di mata TUHAN.
(Bil. 32:13)

Prince of Persia adalah sebuah film yang mengambil adegan di padang gurun. Di dalam film ini, terlihat gurun yang sangat luas, tidak ada sungai ataupun mata air. Tempat ini sangat gersang, kering dan tidak dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Bangsa Israel pernah tinggal di padang gurun selama 40 tahun. Sebenarnya jika mereka mau taat, tidak memberontak, tidak terus-terusan mengeluh, mereka bisa sampai ke negeri Kanaan yang merupakan negeri Perjanjian, hanya dalam hitungan hari saja. Akan tetapi karena kedegilan dan kekerasan hati, mereka jadi diam di tempat yang jauh dari rasa nyaman hingga puluhan tahun lamanya.

Coba renungkan, apakah hari-hari ini kamu sedang merasa tinggal di “padang gurun”? Keadaan di rumah kacau, orang tua setiap hari bertengkar, nilai-nilai di sekolah jelek atau kamu tiba-tiba dimusuhi oleh teman baikmu.

Guys, Tuhan tidak mau kita tinggal selamanya di “padang gurun”. Dia mau kita menikmati berkat dan kebahagiaan. Renungkanlah apa yang mesti diubah. Barangkali selama ini kita tidak patuh kepada-Nya, enggan mendengar nasihat orang tua. Belajarlah menaati kehendak Tuhan Yesus supaya kita segera menikmati berkat-berkat di negeri Perjanjian. Karena ketaatan pasti mendatangkan berkat.

Pemberontakan hanya membuat kita kehilangan berkat Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan lah aku untuk taat pada kehendak-Mu. Hal ini memang tidak gampang, ya, Tuhan, tapi aku mau belajar. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.

Photo Credit: thelakesanglican.org.au

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *