renungan-03-september-2016-tetap-setia

TETAP SETIA

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 14:1-20
Ayat Emas
Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.”
(Ibr.10:38)
Bacaan: Roma 8:28-30

Petrus Oktavianus adalah seorang tokoh misi di Indonesia. Masa lalunya penuh dengan kesusahan dan kemiskinan. Sejak berusia dua tahun, Petrus sudah menjadi anak yatim dan diadopsi oleh paman dan bibinya. Agar bisa membayar uang sekolah, Petrus harus berjualan kue setiap hari. Beberapa kali ia terjatuh saat berjualan kue, akibatnya ia dipukuli oleh bibinya. Namun, derita yang ia alami tidak membuat semangatnya surut.

Saat ini perjuangannya telah membuahkan hasil, ia telah mendapat gelar dalam bidang teologi dan filsafat di Los Angeles. Ia pun aktif dalam berbagai organisasi gereja di Indonesia. Guys, ketahuilah bahwa semua keberhasilan tidak berawal dari kemewahan, kemegahan, ataupun ketenaran, tetapi dari kekosongan, kemiskinan, bahkan kemustahilan.

Melalui kisah nyata ini, kita belajar bahwa Tuhan Yesus sanggup mengubahkan apa yang buruk menjadi sesuatu yang baik. Kalau hari-hari ini kita berada dalam masa-masa sulit, tetap lah kuatkan hatimu. Apa yang buruk dan susah, tidak selamanya akan demikian. Ada waktunya Allah mengubah air mata menjadi sukacita. Hanya saja, jangan pernah kecewa apalagi meninggalkan-Nya. Ya, bila kita mengundurkan diri bukan saja Tuhan tidak berkenan, tapi kita pun tak akan pernah melihat penggenapan janji Bapa.

Tetaplah setia sampai kita melihat penggenapan janji-Nya terjadi dalam hidup kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong lah kuatkan aku melewati lembah kelam ini, sampai aku menemukan jalan ke luar di dalam-Mu. Amin.”

Photo Credit: quotefancy.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *