renungan-02-september-2016-hanya-mengandalkan-Tuhan

HANYA MENGANDALKAN TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 13
Ayat Emas
Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?
(Yes. 2:22)

Tidak pernah ada orang yang meletakkan makanan yang bersih di tempat sampah. Tidak ada orang menaruh pakaian yang habis dicuci dan disetrika di dalam mesin cuci. Ya, setiap orang pasti tahu tempat yang tepat untuk menempatkan barang-barang tertentu.

Demikian juga dengan tempat kita menaruh pengharapan. Sangat keliru jika kita berharap pada manusia. Manusia tidak dapat selalu memenuhi semua harapan kita karena mereka terbatas. Tidak selamanya orang-orang itu bisa mendengarkan curahan hati kita. Belum tentu juga, orang di sekeliling bisa menolong kita keluar dari kesulitan. Kita boleh menceritakan masalah atau meminta sesuatu kepada orang tua, teman, bahkan saudara, namun jangan sampai mengandalkan kekuatan mereka.

Guys, apakah tanpa sadar kita sering berharap kepada orang-orang? Berpikir kalau pertolongan pasti datang dari kawan, berkat hadir melalui sahabat, dan seterusnya? Mulailah ubah sikap seperti itu. Tuhan rindu kita senantiasa datang kepada-Nya untuk meminta, berdoa dan berharap. Percayalah Allah tak pernah mengecewakan jika kita sungguh-sungguh mencari-Nya.

Berharaplah hanya pada Allah bukan pada manusia.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini mengandalkan manusia. Ajarkan aku untuk selalu mengandalkan pada pertolongan-Mu saja. Amin.”

Photo Credit: cherishtucker.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *