renungan-01-september-2016-tak-bergantung-fasilitas

TAK BERGANTUNG FASILITAS

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 12
Ayat Emas
Sebab kepada-Mu, ya TUHAN, aku berharap; Engkaulah yang akan menjawab, ya Tuhan, Allahku.
(Mzm. 38:16)

Joe Girard lahir pada 1 November 1928, di Detrioit, Michigan. Ia dibesarkan di daerah kumuh. Ketika menginjak usia sekolah, ia belajar dengan fasilitas seadanya, bahkan kemungkinan besar saat belajar dengan pencahayaan minim, buku-buku yang tak lengkap juga alat tulis yang seadanya.

Setelah dewasa, Joe melamar pekerjaan ke-40 perusahaan. Dimana akhirnya, ia menjadi seorang penjual mobil yang paling sukses dalam sejarah. Namanya dicatat dalam The Guiness Book of World Records sebagai The World Gretest Salesman.

Tidak ada yang mustahil bagi orang percaya, dan tidak ada yang sukar bagi orang yang bersandar hanya kepada-Nya. Meskipun hari ini kita lahir dari keluarga yang kurang mampu, kita belajar dengan fasilitas seadanya, percayalah bahwa yang membuat kita berhasil atau tidak, bahagia atau tidak, bukan karena fasilitas, namun karena sikap yang mau berjuang dan hati yang mau terus berharap pada Tuhan.

Sebab itu, jangan lagi mengeluh karena kita tidak diberi atau tidak dilengkapi dengan perlengkapan belajar yang mewah. Pakailah apa yang masih bisa, dan tetap bersyukur. Yakin, masa depan sungguh ada dan harapan kita bersama Kristus tak akan pernah hilang.

Masa depan ada karena Tuhan dan kemauan yang kuat.
Doaku:
“Bapa di Surga, aku percaya bahwa masa depan yang indah ada dalam tangan-Mu. Itu tidak tergantung dari yang nampak di luar tapi di dalam, yakni hati dan sikapku. Tolong aku agar memiliki sikap yang benar di hadapan-Mu. Amin. “

Photo Credit: guzlint.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *