renungan-31-agustus-2016-mahkota-kehidupan

MAHKOTA KEHIDUPAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 11:17-34
Ayat Emas
Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
(Yak. 1:12)

Kerygmers, apakah kamu pernah melihat pertandingan lari? Kalau seseorang sedang mengikuti lomba lari, ia pasti akan berlari sekencang-kencangnya untuk meraih garis finish.

Bukan hanya itu, ia harus melewati rintangan-rintangan di depannya dan juga mengalahkan lawan di sampingnya. Ia melakukan semua itu karena ia ingin meraih kemenangan, yang biasa disimbolkan dengan piala atau medali.

Demikian juga dalam hidup rohani kita, kita bagaikan seorang pelari. Kita berlari menuju garis finish untuk mendapatkan mahkota kehidupan yang disediakan Allah bagi kita di akhir jaman. Kita harus melewati rintangan-rintangan yang menghadang kita: kemarahan, dendam, sakit hati, permusuhan, hawa nafsu, kesombongan, dan sebagainya, untuk dapat terus fokus pada garis finish.

Kerygmers,memang berlari itu melelahkan dan terkadang membuat kaki kita lecet dan terluka. Tapi kalau kita tetap setia dan berusaha, maka mahkota akan menjadi milik kita.

Be faithful in small things ~ Mother Teresa.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku menginginkan mahkota kehidupan. Ajar aku tetap setia sampai akhir hidupku kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: rentasmartguy.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *