renungan-28-agustus-2016-forgiven-but-not-forgive

FORGIVEN BUT NOT FORGIVE?

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 10:1-18
Ayat Emas
Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.
(Ef. 4:32)

Sewaktu remaja, Ronald pernah mencuri di sebuah toko kecil milik tetangganya. Namun naas, ia ketahuan. “Ampuni saya, Pak, saya janji tidak akan mencuri lagi!” ujar Ronald saat itu.

Pemilik toko adalah orang yang sangat cinta Tuhan dan saat itu Tuhan menggerakkan hatinya untuk mengampuni Ronald. “Baiklah, saya tidak akan melaporkanmu ke polisi. Pergilah dan jangan diulangi lagi!”

Sepuluh tahun kemudian, Ronald juga membuka sebuah toko kecil di rumahnya. Suatu hari ada seorang remaja yang terpergok mencuri di toko Ronald. Remaja itu berseru, “Ampuni saya Pak! Saya janji tidak mencuri lagi!” Namun Ronald tidak peduli. Ia menyeret anak itu ke kantor polisi.

Di kantor polisi, remaja itu menelpon kakeknya untuk menjemputnya. Betapa terkejutnya Ronald, ternyata kakek itu adalah tetangga di mana Ronald pernah mencuri di tokonya 10 tahun lalu. Kakek itu sudah bersedia mengampuni kesalahannya, namun Ronald tidak mau mengampuni kesalahan orang lain.

Kerygmerz, Tuhanpun sudah mengampuni kesalahan kita di masa lalu, masa kita tidak mau mengampuni kesalahan orang lain pada kita?

Ampunilah seperti Tuhan sudah mengampunimu ~ Craig Groeschel.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku juga mau mengampuni seperti Kau telah mengampuniku. Amin.”

Photo Credit: forgivenesskakznaet.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *