renungan-25-agustus-2016-hutang

HUTANG

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 7:20-40
Ayat Emas
Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
(Rm. 5:1)

Rommy sudah lama bermusuhan dengan Restu. Pasalnya, Restu pernah berhutang sama Rommy tapi nggak pernah dibayar, karena Restu tidak punya uang.

Erick, yang adalah teman mereka berdua, mencari cara supaya Rommy dan Restu berbaikan kembali. Akhirnya Erick mengumpulkan uang sejumlah hutang Restu kepada Rommy, dan memberikannya pada Rommy. “Ini adalah pembayaran hutang Restu kepada kamu, Rom,” ujar Erick. Sejak saat itu, hubungan Rommy dan Restu menjadi baik kembali, karena hutang Restu sudah dibayar oleh Erick.

Kerygmers, dulu hubungan kita dengan Tuhan juga bagaikan musuh, karena kita memiliki hutang pada Tuhan, yaitu dosa-dosa kita. Namun Yesus Kristus datang ke dunia untuk menebus dan membayar hutang dosa kita dengan darah-Nya, sehingga hubungan kita dengan Allah didamaikan.

Kerygmers, sudahkah kita memelihara kedamaian hubungan kita dengan Allah dengan cara bertobat dan tidak berbuat dosa lagi? Stop berbuat dosa.

Pengampunan adalah hadiah untuk dirimu sendiri ~ Tony Robbins
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini aku masih terus berbuat dosa, aku mau belajar untuk tidak berbuat dosa lagi. Amin.”

Photo Credit: repents.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *