renungan-24-agustus-2016-raja-yg-mengampuni

RAJA YANG MENGAMPUNI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 7:1-19
Ayat Emas
Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.
(2 Kor 5:19)

Suatu hari ada seorang Raja yang menyamar menjadi rakyat biasa. Di jalan, ia bertemu dengan dua sahabat yang sedang bertengkar.

Melihat itu, Raja mendekati mereka.“Mengapa kamu bertengkar?” Tanya Raja. “Karena ia berhutang dan dia tidak mampu membayar,” jawab orang itu. Raja berkata, “Jika ia berhutang padaku, dan tidak bisa membayar, aku akan mengampuninya.

Demikian juga sekarang kuperintahkan kepadamu, ampunilah sahabatmu.” Karena tidak tahu bahwa itu adalah raja, orang tadi menjadi marah, “Memangnya kamu siapa berani memerintah aku?”

Sang Raja pun membongkar identitasnya. Kedua sahabat itupun kaget dan spontan mereka berlutut. “Jadi sekarang maukah kamu mengampuni sahabatmu?” kata sang Raja. “Ya Raja,” jawab orang itu.

Kerygmers, cerita itu adalah cerminan bagi kita. Tuhan Yesus saja, yang adalah Raja segala raja, mau mengampuni dosa-dosa manusia. Masa kita yang adalah “rakyat biasa” atau bawahanNya, tidak mau mengampuni dosa sesama kita? Yesus aja mau mengampuni! Kita juga yuk mari mengampuni orang lain!

Ampuni sesamamu secepat kamu menginginkan Allah juga mengampunimu!
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau mengikuti teladan-Mu, aku mau mengampuni sesamaku. Amin.”

Photo Credit: www.forthebrokenhearted.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *