renungan-19-agustus-2016-dont-worry

DON’T WORRY!

Bacaan Alkitab Setahun:
I Korintus 2
Ayat Emas
Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan
(Mzm. 118:5)

Sari khawatir semester ini nilainya akan jatuh. Meylan takut orang-tuanya akan benar-benar bercerai. Roby cemas klub sepak bolanya akan ditutup sekolah jika tidak juga meraih kemenangan. Bobby khawatir teman-temannya tak lagi mempercayainya, gara-gara kegagalannya mengikuti turnamen pekan lalu.

Setiap orang memiliki kekhawatiran. Setiap orang merasakan kesesakan dalam hati mereka. Jika kecemasan mulai tinggi bahkan ada seseorang yang tiba-tiba menjadi pingsan, stres atau kehilangan akal karena tak dapat mengontrol dirinya.

Sang Pemazmur, Daud, mengungkapkan, saat ia merasa khawatir dan sesak hati, ia langsung berseru pada Tuhan, dan Tuhan memberi kelegaan kepadanya. Apa maksudnya? Dengan datang pada Tuhan, memang bukan berarti semua masalah kamu langsung selesai. Tapi dengan datang pada Tuhan hatimu menjadi tenang, pikiranmu pun menjadi tenang, sehingga kemudian kamu mendapat tuntunan untuk mengambil satu tindakan yang menjawab segala keraguanmu tadi.

Don’t worry, setiap kalian pasti merasakan kekhawatiran dalam hidup, namun setiap orang juga diberikan kemampuan untuk menghadapinya. Jadi jika hatimu galau, penuh kekhawatiran, ingat satu hal: berserulah kepada Tuhan dan Tuhan akan memberikan kelegaan kepadamu!

Kekuatiran akan melipat gandakan masalah yang sudah ada ~ William Ralph Inge.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan segala kekhawatiranku kepada-Mu, aku mau berseru hanya kepada-Mu. dan Berilah aku kelegaan dalam hidup ini. Amin.”

Photo Credit: yourkravmagaexpert.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *