renungan-17-agustus-2016-saat-terpuruk

SAAT TERPURUK

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 16
Ayat Emas
TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.
(Mzm. 34:19)

Kebanyakan orang mau dekat dengan teman yang lainnya saat kita sedang berada di atas. Saat kita sedang berjaya, banyak uang atau berprestasi. Namun saat kita sedang terjatuh, terpuruk, miskin, patah hati, sedikit sekali yang mau bersimpati.Yup, itulah manusia.

Beda dengan Tuhan. Alkitab mencatat bahwa Tuhan malah dekat dengan orang-orang yang patah hati dan remuk jiwanya. Tak pernah tuh dicatat kalau Tuhan dekat denga orang-orang kaya saja, orang pinter saja. Malah dicatat Tuhan dekat sama orang yang sedang dalam keadaan terpuruk. Wow, luar biasa!!!

Jadi, nggak ada alasan buat kita untuk merasa sendirian saat sedang terpuruk! Justru di titik terlemah kita, Tuhan dekat dengan kita. Saat kita jatuh, Dia siap untuk mengangkat kita! Kita bisa berkata: Jika Tuhan di pihakku, apa yang bisa manusia lakukan terhadap aku.

Guys, Tuhan tidak pernah ingkar janji, Dia ada saat kamu sedang terpuruk. Masalahnya adalah apakah kamu merasakan kehadiran-Nya di dekatmu? Dia hanya akan menolong orang yang merasakan kehadiran-Nya dan meminta tolong kepada-Nya. Jadi, jika kamu saat ini masih memiliki batas dengan Tuhan karena dosa. Sebaiknya lekas bertobat dan mohon pengampunan-Nya. Kamu gak bakalan menyesal deh, jika menerima Tuhan Yesus dalam hidupmu.

Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Dia hanya sejauh doa.
Doaku:
“Terima kasih ya Bapa, karena Engkau selalu ada dekatku saat tak seorangpun mempedulikanku. Aku mau hidup dalam pimpinan kasih-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.glogster.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *