renungan-13-agustus-2016-i-miss-you-mom-and-dad

I MISS YOU MOM & DAD

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 13
Ayat Emas
Betapa rinduku untuk berada di antara kamu pada saat ini dan dapat berbicara dengan suara yang lain, karena aku telah habis akal menghadapi kamu.
(Gal. 4:20)

Sejak kecil, Tamara sudah tinggal di panti asuhan. Ibunya meninggalkan dia di sana, karena ayahnya tidak menginginkan kelahirannya. Tamara tumbuh tanpa kasih sayang orang-tuanya, ia hanya merasakan kasih sayang ibu pengasuh di panti, dan juga kawan-kawan yang bertumbuh bersamanya.

Tamara memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Pelatih di sekolahnya mengarahkan dia untuk mengembangkan bakatnya menjadi lebih baik. Tak lama suaranya pun mulai didengar banyak orang melalui radio. Ia pun mulai memiliki banyak penggemar karena suaranya memberkati banyak orang. Banyak pula orang yang bersimpati karena kisah hidupnya.

Suatu kali Tamara menerima sebuah buket bunga indah dengan sepucuk surat baginya. Entah mengapa ia merasa gemetar saat membuka surat itu. “Kita memang belum pernah mengenal, tapi suara indahmu telah menyentuh hatiku. Kita seperti telah bertemu jauh lama sebelumnya. Engkau seperti seorang anak yang kami rindukan, namun kemudian kami tinggalkan. Entah mengapa kami sangat-sangat ingin mengirimkan surat ini. Andaikan semua itu benar. Mengasihimu selalu. Mama & papamu”

Guys, apa yang akan kamu lakukan jika kamu menerima surat semacam itu? Akankah kamu menolaknya atau berpaling dan menemuinya?

Meraih kasih atau mengabaikannya adalah sebuah pilihan dalam hidupmu. Namun demikian, Rasul Paulus senantiasa mengingatkan dalam hidup ini, diantara iman, pegharapan dan kasih, KASIH menjadi bagian yang utama. Jadi pikirkan baik-baik dan bijaklah dalam hidupmu.

Hanya orang yang kuat yang mampu untuk mengampuni ~ Mahatma Gandhi.
Doaku:
“Bapa di Surga, seringkali aku banyak memikirkan kebahagiaan dalam hidupku. Aku ingin memiliki tujuan yang utama di dalam Engkau. Ajar aku untuk belajar mengasihi. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.”

Photo Credit: www.cvcsn.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *