renungan-12-agustus-2016-menjadi-terang

MENJADI TERANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 12
Ayat Emas
Karena itu perhatikanlah supaya terang yang ada padamu jangan menjadi kegelapan.
(Luk. 11:35)

Hati Kesya hancur, saat mengetahui bahwa papa dan mamanya akan bercerai. Seharian itu ia tidak keluar dari dalam kamarnya, menangis dan berseru kepada Tuhan.

“Jangan padamkan apimu, Kesya,” ucap suara dari dalam hatinya. “Jangan padamkan apimu? Apa maksudnya ini Tuhan?” tanya Kesya dalam hatinya. “Apa yang harus aku lakukan Bapa? Pimpinlah langkahku ini,” doa Kesya.

Sejak itu Kesya semakin bertekun di dalam doa dan Firman Tuhan. Ia juga tetap bersikap baik kepada kedua orang-tuanya. Sesekali, saat ia memiliki kesempatan mengobrol bersama papa atau mamanya, ia mencoba menyentuh hati mereka dengan lembut dan penuh kasih. Tanpa sadar kasih sayang dan terang yang dibawa oleh Kesya, membuka hati kedua orang-tuanya. Mereka yang selama ini menahan diri untuk saling mengasihi, pada akhirnya merasa diubahkan hati mereka melalui kasih yang diberikan Kesya. Rasa amarah, kebencian dan luka dalam diri kedua orang-tua Kesya pada akhirnya mulai dipulihkan karena doa-doa Kesya.

Guys, jangan putus harapan saat badai menyerang. Karena jika kamu tetap mengandalkan Tuhan dalam hidupmu, masih ada jalan keluar yang tersedia, meskipun kecil. Bahkan kamu mungkin merasa ragu dengan langkah yang akan kamu ambil. Tapi bukankah tidak ada yang mustahil di dalam Tuhan? Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” (Luk. 1:37)

Jadi, sesulit apapun masalah yang kamu alami, sebuntu apapun tembok yang menghadang, letakkan di bawah kaki-Nya, berlindunglah di dalam naungan sayap-Nya. Ia sendiri yang akan memberikan jalan keluar yang terbaik. Percaya, lakukan bagianmu dan teruslah turuti kehenak-Nya. Tuhan Yesus menolongmu.

Terang adalah simbol dari kebenaran ~ James Russell Lowell
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan aku menjadi terang dalam keluargaku. Aku percaya bersama Engkau terang yang besar akan semakin dinyatakan. Amin.”

Photo Credit: wesharepics.info

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *