renungan-11-agustus-2016-aku-benci-kamu-papa

AKU BENCI KAMU, PAPA!

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 11:19-36
Ayat Emas
Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting,
(Ef.6:2a)
Bacaan: Efesus 6:2-4

Andre membenci papanya. Saat ia kelas IX, menjelang Ujian Akhir Nasional, papanya meninggalkan ia dan mamanya. Sejak itu Andre tak lagi bisa bertemu dengan papanya. Mama pun tak lagi terlihat bahagia sejak saat itu.

Andre yang mendapatkan nilai ujian yang pas-pasan saat itu, menganggap bahwa itu adalah salah dari papanya. Ia juga semakin menyalahkan papanya saat mamanya menjadi sakit-sakitan. Hidupnya terasa sangat berbeda, rasa sakit dalam hatinya pun kian terasa dalam saat mengingat papanya. “Aku benci kamu, Papa! Engkau yang menyebabkan semua penderitaan ini!” teriak Andre dalam kamarnya.

Guys, saat kejadian yang buruk menimpa dalam hidupmu, dan kamu menjadi marah, sedih dan terluka. Itu adalah wajar. Selalu ada sebab dan akibat dari apa yang kita alami.

Meski demikian, sebagai anak-anak Tuhan, yang telah mendapatkan penebusan dan kasih-Nya yang luar biasa, kita diminta untuk belajar tetap mengasihi orang yang telah menyakiti hati kita. Ah, bagaimana mungkin? Memang sulit, tapi terus lakukan. Minta pada Tuhan Yesus agar Dia menolongmu untuk tetap mengasihi orang-tuamu, mengampuni kesalahan mereka, terutama untuk tetap menghormati mereka. Seburuk apapun gambaran yang telah tertoreh di hatimu, mereka tetap orang-tuamu, jadi kamu harus tetap menghargai dan menghormati mereka.

Teruslah berdoa dan dekat pada Tuhan, saat kesesakan melanda, karena hanya Dialah yang mampu membebat hatimu dan memulihkannya.

Meski kamu membenci mereka dan berusaha melupakannya, mereka tetap orang tuamu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku, jika aku selama ini membenci orang-orang yang terdekat denganku. Sesungguhnya aku sangat mengasihi mereka. Pulihkanlah hatiku agar aku dapat mengampuni dan mengasihi mereka dengan kasih-Mu. Amin.”

Photo Credit: rigotech.hu

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *