renungan-06-agustus-2016-Tuhan-aku-takut

TUHAN,… AKU TAKUT!

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 8:22-39
Ayat Emas
Aku dirundung takut dan gentar, perasaan seram meliputi aku.
(Mzm. 55:6)
Bacaan: Mazmur 3:2-8

Max merasa enggan setiap kali hendak berangkat ke sekolah. Jika tidak ke sekolah dia merasa rugi. Tapi kalau pergi ke sekolah rasa takut itu menghantuinya. Semua jadi serba salah.

Pasalnya, ia suka dijahili teman-temannya. Kemarin, mereka membuang tas dan buku-bukunya ke koridor sekolah. Beberapa hari lalu, tas sekolahnya mendadak hilang, rupanya mereka menyembunyikan di ruang olahraga. “Hari ini apa lagi, ya?” pikir Max dengan cemas. Sempat terpikir ia ingin membolos sekolah, namun ia merasa kasihan pada orang-tuanya.

Apakah kamu juga tengah mengalami rasa takut, sehingga yang keluar dari mulutmu, “Ya, Tuhan,…aku takut sekali!”

Sang Pemazmur mengingatkan pada kita, bahwa ketika ketakutan menguasai hati dan pikiran kita, hanya ada satu hal yang bisa kita lakukan, BERDOA. Saat kita berdoa, Tuhan memberikan kepada kita kekuatan untuk menghadapi ketakutan kita. Saat kita berdoa Tuhan akan memberi petunjuk, jalan keluar dan hikmat untuk mengatasi masalah kita.

Apapun yang kamu takutkan hari ini, segera serahkan pada Tuhan melalui doa-doamu. Ingatlah selalu bahwa Tuhan tidak pernah memberikan rasa takut kepada anak-anak-Nya. Rasa takut hanya datang dari Iblis. Lawanlah rasa takutmu dengan pertolongan dari Kuasa Tuhan. Kamu pasti menang!

Waktu takut, doa adalah perantara pada Allah yang memberikan kelegaan.
Doaku:
“Bapa di Surga, Engkau mengetahui apa yang aku takutkan. Aku mau menyerahkan segala ketakutanku hanya pada-Mu, karena hanya Engkau yang mampumenolongku. Amin.”

Photo Credit: hoitinlanhlienhiep.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *