renungan-05-agustus-2016-jangan-putus-asa

JANGAN PUTUS ASA!

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 8:1-21
Ayat Emas
…supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.
(Ibr. 12:3b)

Pernahkah kamu merasa sangat putus asa, sehingga merasa tidak dapat melakukan apa-apa untuk mengubah keadaanmu?

Andi putus asa karena nilai semester ini di bawah rata-rata. Emilia putus asa karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Chika putus asa karena kedua orang-tuanya memutuskan untuk bercerai. Santi putus asa karena dietnya gagal, bahkan bulan ini naik 2kg.

Ayub yang dikenal sebagai orang yang teruji kesetiaannya pada Allah pun pernah merasa putus asa. Ketika semua harta bendanya habis, anak-anaknya meninggal, badannya yang penuh penyakit, semua sahabatnya mencemooh, bahkan istrinya pun meminta dia untuk mengutuki Tuhan dan bunuh diri. Betapa berat penderitaan yang dialami Ayub.

Namun Ayub tetap percaya bahwa Tuhan selalu menyertai dia. Saat dia bertahan dengan apa yang diimaninya, Tuhan memulihkan semua keadaannya, bahkan mengembalikan semua harta kekayaannya dan keturunannya berlipat kali ganda.

Guys, sebanyak apapun masalah yang tengah kamu hadapi jangan putus asa dan merasa sendiri. Lihatlah, di luar sana, ada teman-temanmu atau orang-orang lain yang memiliki masalah yang lebih besar darimu. Katakan dalam dirimu, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku,” (Flp. 4:13). Ya, benar, jika kita tetap mengandalkan Dia dan mengarahkan hidup kita pada-Nya, kita akan menemukan jalan keluar. Bertahanlah!

Never give up ~ Winston Churchill.
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikan aku anak-anak-Mu, yang tidak mudah berputus asa, karena aku tahu Engkau selalu menyertaiku. Amin.”

Photo Credit: robert-brennan.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *