renungan-31-juli-2016-segambar-dan-serupa-dgn-Allah

SEGAMBAR DAN SERUPA DENGAN ALLAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 3
Ayat Emas
Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
(Kej. 1:26)

Gracie Oliver tidak seperti remaja lainnya, sebab tingginya hanya 34 inci. Ia benar-benar mungil. Meskipun fisiknya kecil tapi imannya dalam menjalani hidup begitu besar. Gracie adalah salah seorang dari enam anak, dari ayah pecandu alkohol yang suka melakukan kekerasan. Setelah besar, ia pernah mengalami kecelakaan parah dan mengharuskannya menjalani terapi yang berjalan selama beberapa waktu.

Walaupun mengalami ujian-ujian berat, Gracie selalu bersikap positif, memiliki rasa humor yang tinggi, dan pantang menyerah. Temannya berujar, “Gracie mempunyai alasan-alasan untuk marah kepada Tuhan, namun ia tidak melakukannya. Ia terkadang membuat saya malu karena dia begitu tabah.”

Lahir dengan kondisi yang berbeda dari kebanyakan orang bukanlah hal yang gampang. Marah, menyalahkan Tuhan, kecewa dengan orang tua bisa jadi kita lakukan. Namun firman Tuhan hari ini mengingatkan bahwa tidak peduli bagaimana pun fisik kita, kamu dan saya diciptakan segambar dan serupa dengan Allah. Artinya, kita sempurna secara roh dan jiwa.

Fokuslah pada kelebihanmu dan lakukan hal-hal yang masih bisa kita kerjakan. Niscaya kita tak akan pernah kecewa dengan Sang Pemberi Hidup yakni Tuhan.

Pecundang selalu melihat kekurangan dirinya.Pemenang senantiasa memandang kepada kelebihan yang dianugerahkan oleh Bapa.
Doaku:
“Tuhan Yesus, Engkau telah menciptakanku segambar dan serupa dengan-Mu. Sebab itu, bantu aku melihat setiap kebesaran-Mu bagaimana pun kondisi fisikku. Amin.”

Photo Credit: miamifriendschurch.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *