renungan-30-juli-2016-hidup-adalah-anugerah

HIDUP ADALAH ANUGERAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 2
Ayat Emas
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati.
(Pkh. 9:4)

Jim Valvano merupakan seorang pelatih basket dan penyiar televisi. Ia adalah pria yang menyenangkan, humoris, antusias, sehingga dikagumi banyak orang. Sayang, di kemudian hari ia mengidap kanker. Mengenai hal ini, Jim mengatakan, “Saya tahu kelak saya harus pergi. Kanker memang dapat merenggut semua kemampuan fisik saya, namun penyakit itu tidak dapat menyentuh pikiran, hati dan jiwa saya. Dan ketiga hal itu akan hidup terus selamanya.”

Ketika masalah menyerang dan kita tertekan, kita tergoda untuk segera mengakhiri hidup. Kita ingin mati saja. Ya, rasanya kehidupan yang kita jalani benar-benar tidak ada harganya. Padahal banyak orang di luar sana yang ingin menikmati hidup lebih lama. Tetapi tidak bisa karena penyakit atau musibah lainnya. Bahkan tidak sedikit yang berkorban habis-habisan, membayar berapa pun harganya asal bisa hidup. Kita yang diberi kesehatan dan kesempatan, mengapa justru menolak untuk hidup?

Guys, hidup adalah anugerah Allah yang tak ternilai harganya. Masalah yang kita hadapi mungkin berat, kuatkanlah hati kita. Tidak selamanya Ia membiarkan kita berada dalam duka, ada waktunya Tuhan mengubah air mata menjadi sukacita. Percayalah!

Hidup adalah anugerah, jangan sia-siakan dengan hal-hal yang tak berguna.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni kalau saat mengalami persoalan aku ingin mati, ingin lari dari semuanya. Berilah aku kekuatan yang lebih untuk menanggung segala perkara yang Kau izinkan terjadi. Amin.”

Photo Credit: kevinbgeorge.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *