renungan-29-juli-2016-dipimpin-roh-kudus

DIPIMPIN ROH KUDUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 1
Ayat Emas
Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.
(Rm. 8:14)
Bacaan: Roma 8:1-17

Di sebuah pabrik kapas, sebuah pengumuman di tempelkan di dinding-dinding ruang kerja. Bunyinya, “Jika benangmu kusut, panggillah sang mandor.”

Suatu hari, benang seorang pegawai baru kusut. Dia mencoba mengurainya, tapi semakin ia berusaha, semakin benang itu kusut. Akhirnya, ia memanggil mandornya. Orang itu memeriksa benangnya dan berkata, “Apakah tadi kau berupaya membereskannya sendiri?”, “Ya,” jawab pegawai itu. “Kenapa kau tidak datang kepadaku? Bukankah begitu peraturannya?” Si pegawai menjelaskan kalau ia tak mau mengganggu mandor itu, dan berusaha melakukan yang terbaik yang ia bisa.

“Kau keliru,” jawab sang mandor. “Ingatlah bahwa yang terbaik berarti kau memanggilku.”

Hidup dipimpin oleh Roh Kudus berarti dalam setiap keputusan yang hendak kita ambil, kita tidak menggunakan prinsip ‘semau gue’. Namun bertanya kepada Allah lewat doa. Semakin sering kita melakukannya, semakin pekalah pendengaran rohani kita. Kita bisa mendengar jawaban doa itu melalui firman Tuhan yang kita baca, khotbah yang kita dengar, bahkan dari orang tua, atau kakak rohani.

Teman, membiarkan Roh Kudus memimpin langkah hidup kita bukan hal mudah, tapi bisa apalagi kalau kita mengizinkannya.

Doaku:
“Roh Kudus, aku mau melatih ketajaman pendengaran rohaniku sehingga semakin mudah mendengar pimpinan-Mu dan mau mematuhinya. Amin.”

Photo Credit: godisreal.today

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *