renungan-25-juli-2016-masih-diberi-kesempatan

MASIH DIBERI KESEMPATAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 26
Ayat Emas
Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat,…
(II Ptr. 3:15a)

Ketika masih duduk di bangku SD, Bob McKigney adalah murid yang tidak pandai dan nakal. Setelah dewasa, kenakalannya makin menjadi-jadi. Ia terlibat dengan obat-obatan terlarang, alkohol, dan seks bebas. Awalnya ia merasa merdeka, tapi lama-kelamaan lelah dengan kejatuhan tersebut.

Suatu hari, dalam keputusasaannya ia merindukan sebuah kehidupan yang normal layaknya orang-orang, kehidupan yang penuh arti. Jadi, ia memberanikan diri pergi ke sebuah gereja. Empat minggu kemudian, ia benar-benar menjadi pribadi yang lain, Allah mentranformasi kehidupan rohaninya. Dikemudian hari, ia berkeliling menceritakan kesaksian hidupnya bagi banyak orang. Mengenai hal ini Bob berujar, “Belajarlah dari seseorang yang kehidupannya paling kacau yang dapat kamu bayangkan, dan ingat kasih Allah dapat mengubah kehidupan siapa pun hingga tuntas.”

Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua sudah sangat singkat. Sayangnya tidak sedikit orang yang mempertanyakan kebenaran berita itu. Guys, anggaplah kesabaran Tuhan atau waktu yang belum tiba itu sebagai kesempatan bagi kita untuk berubah sehingga kelak bila waktunya benar-benar datang, kita didapati sebagai anak-Nya yang layak di hadapan-Nya.

Tuhan belum datang, itu artinya Dia masih memberi kita kesempatan. Manfaatkanlah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk kesempatan yang Engkau berikan. Tolonglah aku, Roh Kudus, agar dapat menjadi anak yang selalu berkenan di mata-Mu. Amin. “

Photo Credit: skepticalob.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *