renungan-22-juli-2016-ada-harapan-dalam-Tuhan

ADA HARAPAN DALAM TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 23:16-35
Ayat Emas
Karena kami mempunyai pengharapan yang demikian, maka kami bertindak dengan penuh keberanian
(2 Kor. 3:12)

Bersama dengan ratusan penduduk California, Fred dan isterinya, Alanna Niles, kehilangan rumah mereka berserta segala isinya, pada kebakaran hebat tahun 1993.

Fred yang bekerja sebagai agen perumahan, sebelum kebakaran itu terjadi, telah mendaftarkan beberapa rumah untuk dijual namun semuanya ikut terbakar. Alanna seorang kritikus sastra kehilangan naskah-naskahnya bersama dengan 7.000 buku miliknya.

Ketika memeriksa apakah ada barang yang masih bisa digunakan, Fred menemukan sebuah hiasan berukir kata-kata, “Bangkitlah di atas badai, maka akan engkau temukan terang matahari.” Merenungkan perkataan tersebut, pasangan itu bertekad untuk memulai hidup baru, mereka berkomitmen untuk membangun kembali.

John C. Maxwell berkata, “Jika tidak ada harapan akan masa depan, tidak akan ada kekuatan untuk melangkah hari ini.” Apakah hari-hari ini kita merasa segalanya sudah hancur? Barangkali kita baru saja diputusin pacar, baru mendengar kabar kalau orang-tua di PHK, menerima vonis pahit dari dokter.

Guys , seberat apa pun kondisi kita, jangan pernah kehilangan harapan. Sebab, tanpa itu kita tak akan bisa berjalan ke depan. Bacalah Firman Tuhan agar kita dikuatkan dan dibangkitkan lagi.

Usahakanlah hal-hal yang besar bagi Allah. Harapkanlah hal-hal yang besar dari Tuhan.
(William Carey)
Doaku:
“Bapa di Surga, berikan aku harapan yang baru untuk tetap kuat dan mau bangkit dari kesedihan. Amin.”

Photo Credit: lovethispic.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *