renungan-21-juli-2016-janji-Tuhan-dpt-dipercaya

JANJI TUHAN DAPAT DIPERCAYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 23:1-15
Ayat Emas
Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji Tuhan adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya
(Mzm. 18:31)

Seorang pengembara suatu ketika jatuh di sebuah jurang. Kala itu sudah malam, keadaan sudah gelap sekali. Sambil memegang akar-akar pohon yang ada di tepi jurang, ia berteriak minta tolong, namun tidak ada satu pun yang mendengarnya. Dalam ketakutannya ia berdoa, “Tuhan, tolong aku. Selamatkan aku.” Lalu ia seolah mendengar Tuhan berbisik di hati kecilnya, “Jatuhkan dirimu, dan kamu akan selamat.”

“Hah? Apa tidak salah, Tuhan?” orang itu tak percaya. “Kalau aku jatuh dan mati bagaimana?” Jadi ia memutuskan bertahan.

Ketika pagi, barulah ia tahu bahwa itu sebenarnya bukan jurang hanya lubang yang dalamnya tidak lebih dari 1 meter.

Ayat hari ini dalam terjemahan Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari dikatakan, “Perbuatan Allah sempurna, janji Tuhan dapat dipercaya. Ia seperti perisai bagi semua yang berlindung pada-Nya.” Barangkali, kita pun pernah mendapat janji dari Tuhan. Tapi saat melihat kenyataan yang ada, kita kecewa dan tidak percaya.

Guys, janji Tuhan dapat dipercaya, kebenaran ini hendaknya membuat kita bisa belajar untuk hidup dengan iman. Ini tidak mudah, tapi kalau kita mau melatih diri, kita akan dimampukan hidup karena percaya, bukan karena melihat.

Hidup dengan iman adalah percaya tanpa bertanya-tanya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku yang kurang percaya ini. Bantu aku untuk sepenuhnya percaya pada janji dan pemeliharaan-Mu. Amin.”

Photo Credit: www.slideshare.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *