renungan-20-juli-2016-tampil-beda

TAMPIL BEDA

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 22
Ayat Emas
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
(Rm. 12:2)
Bacaan: Roma 12:1-2

Ya ampun, kalau remaja Kristen tawuran, nyontek, bolos sekolah, memakai obat-obatan terlarang, dan pacaran melebihi batas, apa bedanya dengan orang lain yang tidak mengenal Kristus? Harusnya kita tampil beda kan?

Firman Tuhan menegaskan supaya kita jangan menjadi serupa dengan dunia ini. Ini bukan berarti kita mesti jadi aneh, pake baju putih terus biar dibilang kudus, atau kalau ngomong pasti ada nama Yesusnya. Gak kaya gitu friends. Beda di sini dalam arti pergaulan kita beda. Maksudnya kalau temen kita yang lain pacarannya sudah sampai kissing, sampai nginep di rumah pacarnya, kita gak kaya gitu deh. Atau kalau yang lain ke gereja cuma mau cari cewek cantik atau cowok ganteng, kita tampil beda dong, benar-benar cari Tuhan. Gaya hidup kita juga mesti beda, rajin, gak malas kayak kebanyakan orang. Punya tanggung jawab, bisa diandalkan, bisa dipercaya.

Guys, pendek kata, kita menjadi serupa dengan dunia ini dalam hal positif. Sudahkah kita melakukannya? Kalau belum, yuk mulailah hari ini supaya Kekristenan kita gak jadi batu sandungan, gak buat nama Tuhan jadi jelek, sebaliknya di mana pun kita berada, di sekolah, kampus, gereja, rumah, kita sungguh-sungguh jadi berkat.

Tampillah beda sebab kita anak-anak Raja.
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik, tolong aku supaya menjadi anak-Mu yang bisa tampil beda dalam hal-hal positif. Amin.”

Photo Credit: chapt14edwardb.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *