renungan-17-juli-2016-buku-panduan-hidup

BUKU PANDUAN HIDUP

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 20:17-38
Ayat Emas
Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.
(Yer. 33:3)

Saat membeli barang-barang elektronik seperti handphone, laptop, komputer, televisi di dalam boxnya akan disertai buku panduan penggunaannya, sehingga bagi kita yang belum dapat mengaktifkan barang-barang itu dengan semestinya atau tidak dapat menjalankannya dengan baik, kita bisa membaca buku itu. Dan biasanya setelah mengikuti buku petunjuk itu, kita pun dapat menyelesaikan masalah yang ada.

Tahukah kamu bahwa hidup pun penuh dengan persoalan dan hambatan-hambatan? Nah, supaya bisa menyelesaikan kesulitan, kita perlu membaca buku panduan hidup yang tak lain adalah Alkitab. Di dalamnya berisi tentang berbagai tokoh yang memberi teladan hidup. Di Alkitab, kita pun bisa mengetahui berbagai aturan yang kalau dilakukan akan mendatangkan berkat bagi hidup kita.

Guys, saat kita susah mari jangan hanya curhat kepada teman, pacar, atau orangtua, bacalah juga kebenaran Allah. Percayalah bila kita sungguh-sungguh mencari jawaban dari Tuhan, Dia akan menunjukkan jalan yang mesti kita tempuh. Ya, kala kita menyediakan waktu bahkan hati kita untuk merenungkan dan mengikuti berbagai aturan-Nya, niscaya kita akan dimampukan untuk keluar dari segala persoalan.

Alkitab adalah buku panduan yang akan menolong kita sampai ke tujuan.
Doaku:
“Bapa sorgawi, ajarku untuk mencintai firman-Mu. Tolonglah supaya aku tidak saja menjadi pendengar yang baik, tetapi juga pelaku Firman-Mu yang setia. Amin.”

Photo Credit: batemancatholic.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *