renungan-16-juli-2016-tempat-terbaik

TEMPAT TERBAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 20:1-16
Ayat Emas
Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.
(Mzm. 84:11)

Dari sekian tempat indah yang ada di Indonesia, tanah Papua memiliki daya tarik tersendiri buat saya.

Kalau kamu ditanya soal tempat terbaik, apa jawabanmu? Mungkin ada yang menjawab tempat terbaiknya adalah kamarnya sendiri. Sebab, di ruangan itu dia bisa bercakap-cakap dengan leluasa dalam saat teduh. Barangkali, ada yang menjawab bahwa tempat terbaiknya adalah di dapur, karena ia sangat suka memasak. Atau bisa jadi bagi sebagian orang tempat terbaiknya adalah di sekolah karena di sana dia bisa mencapai berbagai prestasi yang membanggakan semua orang.

Bagi Daud tempat terbaiknya atau tempat kesukaannya adalah di rumah Tuhan atau di dalam hadirat-Nya. Karena, kala ia duduk di bawah kaki Tuhan, ia mendapat banyak hal, ketenangan, kedamaian, kekuatan dan penghiburan. Tidak salah kalau kita mempunyai tempat terbaik di rumah atau di tempat lain, selama hal itu mendatangkan hal positif. Namun tetap ingat bahwa tidak ada tempat di dunia ini yang mampu memuaskan jiwa dan roh kita selain di bawah kaki Allah.

Jadi, sesibuk apa pun kita jangan pernah lupa untuk masuk dalam hadirat Tuhan. Karena, di sinilah kita beroleh kekuatan baru untuk bisa berkarya setiap hari.

Tak ada tempat terindah di dunia, selain di bawah kaki Bapa.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk hadirat-Mu yang selalu membuatku tenang dan damai. Aku bersyukur punya hubungan yang manis bersama-Mu setiap hari. Amin.”

Photo Credit: desiringgod.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *