renungan-14-juli-2016-hati-yg-terpuaskan

HATI YANG TERPUASKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 19:1-20
Ayat Emas
Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.
(Mzm. 42:2)

Mike Gartner adalah pemain hockey yang sukses. Ia memperoleh gaji yang besar, rumah dan mobil mewah. Namun ia mengaku semuanya itu tidak memberinya kepuasan. “Ada suatu kekosongan besar yang tak dapat saya mengerti,” ungkapnya.

Suatu kali, seorang teman mengajak Mike bepergian dengan pesawat. Temannya lalu bertanya, “Jika pesawat ini tiba-tiba jatuh dan kita mati seketika, menurutmu kamu akan masuk surga atau neraka?” Mike tak dapat menjawab. Ia tahu temannya mengarahkan pertanyaan itu kepada Tuhan.

Ketika sampai di tempat tujuan, Mike berdoa dalam sebuah kamar hotel, “Tuhan, jika Engkau sungguh ada, datanglah dalam hidupku dan ubahlah aku.” Belakangan Mike mengaku bahwa kekosongan hatinya telah diisi dengan kehadiran Yesus.

Dalam hidup ini memang ada ruang kosong yang tak dapat diisi atau dipuaskan dengan apa pun, termasuk oleh uang, kekayaan, dan popularitas. Ruang itu hanya bisa dipenuhi oleh Yesus.

Guys, kalau hari-hari ini kita merasa ada yang kurang meskipun mungkin kita sudah punya segalanya, barangkali hati kita yang belum dipenuhi oleh hadirat Tuhan. Undanglah Yesus, minta Dia menjadi Juruselamat kita dan percaya hidup kita tak akan pernah sama lagi.

Tanpa dipenuhi oleh kehadiran Allah, hidup tak akan pernah bermakna.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku mengundang-Mu menjadi Juruselamatku. Masuk dan tinggallah dalam hidupku selamanya. Amin.”

Photo Credit: jamesshupp.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *