renungan-10-juli-2016-peringatan-dari-Tuhan

PERINGATAN DARI TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 16:22-40
Ayat Emas
Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan Tuhan, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya.
(Ams. 3:11)

Bernard Moitessier pernah berlayar mengelilingi dunia pada tahun 1963. Ketika itu, di atas kapalnya, ia tertidur. Saat terbangun ia mendengar suara melengking aneh. Ia melihat ke sekeliling dan mendapati ada beberapa ikan lumba-lumba berlompatan di samping kapal. Moitessier mengira itu adalah pemandangan biasa, tapi setelah diperhatikan lumba-lumba itu berpacu sangat cepat. Mereka muncul ke permukaan dan tenggelam lagi. Begitu seterusnya sambil mengeluarkan suara seolah ingin memberitahukan sesuatu kepadanya.

Moitessier curiga lalu memeriksa peralatan di kapal, dan segera menyadari kalau kapal bergerak ke luar jalur. Ia cepat-cepat mengembalikan kapal ke jalurnya. Ia lalu mengambil peta, dan menemukan kalau tiga mil dari sana ada terumbu karang dan ia pasti akan terdampar kalau lumba-lumba itu tidak memberinya tanda.

Penulis Amsal mengingatkan agar kita jangan menolak didikan Tuhan, bahkan jangan pernah bosan dengan peringatan-Nya. Seringkali Tuhan memakai orang tua, sahabat, atau apa pun di sekitar untuk memperingatkan kita. Sayangnya, kadang kita malah gak sadar akan peringatan itu dan akhirnya jatuh dalam masalah. Belajarlah peka sehingga kita terhindar dari bahaya.

Kepekaan akan peringatan Tuhan membuat kita terhindar dari banyak persoalan.
Doaku:
“Ya Bapa, ampuni kalau selama ini aku tidak mau mendengar didikan dan peringatan dari-Mu. Tolong aku supaya menjadi anak-Mu yang peka akan suara-Mu. Amin.”

Photo Credit: watchmanscry.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *