renungan-04-juli-2016-kok-gitu-gitu-saja

KOK GITU-GITU SAJA YA?

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 13:1-25
Ayat Emas
“Aku telah bosan hidup, aku hendak melampiaskan keluhanku, aku hendak berbicara dalam kepahitan jiwaku.
(Ayb. 10:1)
Bacaan: Ayub 10:1-22

Bete! Bosan! Mati gaya! Ungkapan yang lazim terucap tatkala mengalami kejenuhan, misalnya saat sedang menunggu sesuatu atau seseorang. Atau kita bosan mesti hidup kekurangan terus, harus mengalami masalah yang tak ada habis-habisnya.

Kita mengenal Ayub sebagai tokoh dalam Alkitab yang teruji imannya. Tetapi kala Allah mengizinkan berbagai penderitaan terjadi dalam hidupnya, ia berkata bahwa ia bosan hidup alias ingin mati saja. Bagaimana tidak, ia jatuh miskin dan terkena penyakit, anak-anaknya mati, istrinya menyuruhnya melawan Tuhan bahkan sahabat-sahabatnya berbalik menghakiminya. Beruntung, pada akhirnya Ayub menyadari bahwa semua yang terjadi adalah proses pemurnian dari Allah sendiri.

Guys, berhadapan dengan keadaan yang itu-itu saja apalagi hal yang membuat kita susah, gampang mendatangkan rasa bosan. Daripada terus tenggelam dalam kebosanan lalu tidak melakukan apa-apa, baiklah kita melakukan hal-hal positif. Bosan sama hidup susah, cobalah hitung berkat-berkat Tuhan. Bosan karena hidup gini-gini saja, lakukan sesuatu! Yang pasti jangan hanya pasrah atau diam saja. Lihatlah Ayub, waktu dia aktif mencari Tuhan, ia menemukan makna hidup. Bye-bye rasa bosan!

Kala rasa jenuh menyerang, jangan hanya mengeluh tapi lakukan sesuatu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, dalam kejenuhanku tolong tunjukkan apa yang harus aku lakukan. Dalam nama-Mu aku berdoa, Amin.”

Photo Credit: flipboard.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *