renungan-03-juli-2016-malas-ah

MALAS, AH!

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 12
Ayat Emas
Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.
(Ams. 18:9)
Bacaan: Amsal 6:6-11

Kadang kita malas melakukan apa-apa. Ada yang malas berangkat ke sekolah, setelah sekian lama menikmati liburan. Ada pula yang malas bangun pagi untuk berangkat kerja atau sekolah. Atau kita malas belajar dan mengerjakan tugas sekolah, malas membersihkan rumah, malas merapikan kamar tidur, dan seterusnya.

Penulis Amsal mengamati kehidupan semut dan menemukan mereka rajin bekerja mengumpulkan makanan terutama di musim panas. Hal itu untuk mempersiapkan diri sebelum musim dingin datang. Ya, jika waktu itu tiba, mereka akan kesulitan mendapatkan makanan. Para semut sadar kalau mereka ingin menikmati musim dingin dengan nyaman, maka mereka harus bekerja giat pada musim panas.

Guys, ayo belajar dari semut. Belajar tentang pentingnya bekerja keras untuk suatu keadaan yang lebih baik tanpa harus didorong dan dimotivasi oleh orang lain. Sebab, kalau kita rajin, yang paling menikmati hasilnya adalah diri kita sendiri. Jadi, mau nilai di kelas baik? Belajarlah lebih giat. Ingin berprestasi di bidang musik, olahraga atau bidang lainnya? Giatlah berlatih. Tidak ada pencapaian yang diperoleh secara instan, semua harus didahului dengan kerajinan. So, buang semua kemalasan kita!

Aku tak pernah melihat seseorang yang hanya bermalas-malasan di tempat tidur dapat mencapai keberhasilan. (Jonathan Swift)
Doaku:
“Tuhan Yesus, jangan biarkan aku menjadi rusak karena kemalasanku. Berikan semangat baru dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: michaelhyatt.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *