renungan-30-juni-2016-work-hard

WORK HARD

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 10:1-23
Ayat Emas
Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa.
(Ams. 20:4)
Bacaan: Amsal 6:6-11

Belanda terkenal dengan kebun tulipnya. Jika kalian masukkan kata “dutch tulips garden” di search engine, maka kalian akan melihat sebuah taman bunga berwarna-warni yang sangat indah.

Tulip ditanam pada waktu musim gugur. Udara mulai dingin, sekitar 3-10 derajat Celcius. Bukan waktu yang menyenangkan untuk bekerja di luar rumah, apalagi bagi kita orang Asia. Membalik tanah, menanami dengan benih tulip yang berbentuk seperti bawang bombay. Menyiram dan menyesuaikan pH tanah. Banyak yang harus dikerjakan. Setelah melewati bulan-bulan bersalju, musim semipun tiba. Bunga tulip mekar dengan indahnya di pertengahan musim semi.

Firman Tuhan diatas persis seperti orang menanam tulip. Pemalas tidak mau bersusah-susah mengerjakan tanahnya. Membalik tanah di tengah hujan dan cuaca dingin sungguh tidak enak. Penuh dengan penderitaan. Tapi ketika orang lain bersukacita di waktu menuai, ia tidak mempunyai apa-apa, hidup dalam kemiskinan.

Jika saat ini kamu hanya memikirkan kesenangan saja, selalu kalah dengan keinginan tubuhmu yang suka bermalas-malasan, ingatlah ini. Sepuluh tahun dari sekarang, jika temanmu yang rajin berhasil mencapai suksesnya, kamu tidak boleh iri. Karena saat dia belajar dan bekerja keras, kamu sibuk dengan hapemu, bermalas-malasan dan main game seharian. Dan waktu tidak bisa kembali.

Seorang pemenang harus bisa mengalahkan dirinya sendiri. Kalau dituruti, kita punya seribu macam alasan yang membuat kita malas. Menangkan perlombaan hidup, jauhi kemalasan dalam hal apapun!

Nothing Worth Having Comes Easy. So Work Hard !Segala yang berharga tidak pernah mudah. Jadi kerja keraslah !
Doaku:
“Roh Kudus, aku mau berhasil dalam kehidupan dan menikmati hal-hal yang baik. Berikanlah aku semangat untuk bekerja keras selalu. Amin.”

Photo Credit: patrikasplund.se

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *