renungan-29-juni-2016-final-countdown

FINAL COUNTDOWN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 9:22-43
Ayat Emas
Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.
(Ams. 12:24)

Suatu pagi yang cerah di Cape Canaveral, Florida, pada tanggal 28 Januari 1986. Banyak orang-orang berkumpul di sana. Lebih banyak orang berada di depan TV di seluruh negeri. Bahkan murid-murid SMA juga berkumpul di depan TV. Mereka menantikan peluncuran pesawat luar angkasa Challanger yang membawa guru mereka sebagai satu di antara tujuh awak pesawat.

Mesin dinyalakan, suara roket membahana meninggalkan kepulan asap tebal. Pesawat bergetar dan segera meluncur perlahan meninggalkan bumi. Semua bertepuk tangan saat pesawat menyentuh birunya langit. 73 detik kemudian… BOOOOOMM…!! Pesawat itu meledak di udara, tepat di depan mereka. Bayangkan wajah para keluarga dan teman para awak, yang melihat langsung detik-detik kehilangan orang yang mereka kasihi. Challanger meledak karena kesalahan di sebuah bagian kecil, serupa mur dan baut canggih.

Hidup juga seperti itu. Kalian anak remaja sedang mempersiapkan diri kalian untuk meluncur ke kehidupan yang sebenarnya. Waktu meluncur telah ditentukan, waktu tidak banyak untuk memperlengkapi pesawat dengan berbagai alat dan bahan untuk bertahan di angkasa luar sana. Banyak anak remaja yang tidak cukup kualitas akan jatuh, meledak dan gagal naik ke atas. Mereka akan hidup di bawah, di bumi. Bekerja apa adanya untuk hidup.

Gunakan waktu-waktu ini untuk meningkatkan kualitas. Bahasa Inggris yang baik, karakter kerja keras, kemampuan non-akademis di bidang seni, olahraga, dll. Dan yang terutama, HUBUNGAN DENGAN TUHAN YESUS. Karena Tuhanlah pemegang masa depan.

Waktu meluncur telah dihitung mundur. Siap atau tidak siap semua akan meluncur. Sampai dimana persiapanmu ?
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong selalu ingatkan aku untuk bertanggungjawab atas hidupku dan kehidupan dewasaku mulai saat ini. Amin.”

Photo Credit: thepearlofjava.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *