renungan-27-juni-2016-precious-holiday

PRECIOUS HOLIDAY

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 8:26-40
Ayat Emas
dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
(Ef. 5:16)

Bethany Hamilton kehilangan lengan kanannya karena serangan ikan hiu, saat ia sedang berselancar di Hawaii, tempat tinggalnya. Saat itu ia berusia 13 tahun. Sebagai remaja, walau ia sangat dikasihi keluarga dan teman-temannya, tentu saja ia merasa stres, minder dan tidak bahagia dengan keadaannya.

Dua tahun kemudian, ketika tsunami besar menghantam Indonesia, Thailand dan sekitarnya, suatu organisasi kemanusiaan bernama World Vision mengajaknya untuk melakukan perjalanan misi membantu korban tsunami di Thailand. Bethany yang sedang libur sekolah menerima tawaran itu. Saat itulah, Bethany melihat orang-orang yang menderita dan kehilangan segalanya. Ia merasa beruntung masih memiliki orang tua dan teman-teman. Saat itulah semangat hidupnya bangkit. Sejak saat itu hingga hari ini, Bethany setia melayani Tuhan dan menikah dengan pelayan Tuhan.

Saat ini liburan sekolah. Kerjakanlah sesuatu yang tidak bisa kamu kerjakan di waktu sekolahmu yang padat. Jika di gereja ada retret atau mission trip, ikutlah. Kamu pasti akan mempunyai pengalaman yang berharga. Hidup ini bukan hanya nonton TV, main game, chating, stalking dan jalan-jalan di mall. Lihatlah kehidupan dari sisi yang lain.

Liburan itu artinya belajar sedikit. Selama hampir sebulan kamu gak dapat ilmu dari sekolah, pastikan kamu dapat sesuatu dari hal lain. Selesaikan beberapa buku, cobalah petualangan baru seperti naik gunung, rafting, bersepeda di alam. Atau belajar olahraga baru, mencoba menguasai lagu baru, dll. Lawan kemalasan dan segeralah mengambil semua yang baik yang ditawarkan kehidupan !!

Seorang pemenang akan selalu maju dimana yang lain berhenti.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk liburan yang menyenangkan. Bawa aku untuk mengenal kehidupan dari sisi lainnya. Amin”

Photo Credit: www.emaze.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *