renungan-24-juni-2016-taste-it-make-it

TASTE IT, NOW MAKE IT

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 7:22-43
Ayat Emas
Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!
(Mzm. 34:9)

Hell’s Kitchen adalah sebuah reality show lomba memasak untuk para koki pilihan, yang dibawakan oleh koki selebriti, Gordon Ramsay. Acara ini sudah memasuki season ke-14.

Dari banyak tantangan membuat masakan, ada sebuah tantangan yang menarik bernama “Taste It, Now Make It”, rasakan dan buatlah. Chef Gordon akan menyajikan sepiring masakan pada masing-masing kontestan. Mereka harus mencicipinya dan segera membuat masakan yang sama, atau paling tidak mirip dari segi rasa dan penampilan. Mereka hanya boleh mengandalkan penglihatan, penciuman dan mengecap.

Para kontestan segera mencicipi makanan tersebut. Mereka tidak mengunyah dengan cepat, menelan dengan cepat. Tapi mereka memejamkan mata, merasakan, berpikir dan berusaha mengenali setiap bahan masakan. Daging apa, bumbu apa yang harus digunakan dan waktu memasaknya. Hal itu cukup sulit bahkan untuk sekelas koki pilihan.

Dengan Tuhan pun kita juga harus seperti itu. Firman Tuhan harus dinikmati untuk tahu apa isi sebenarnya, kebenaran dan hikmat yang terkandung di dalamnya. Dibaca perlahan, dikunyah dalam hati, diolah di pikiran, baru kita tahu apa maksud Firman Tuhan itu.

Hubungan dengan Tuhan juga seperti itu. Kita tidak bisa berdoa singkat sehari lima menit saja. Hubungan dengan Tuhan harus dinikmati, dirasakan. Begitu juga dengan keluarga. Kita harus ngobrol bersama, makan bersama dan beraktivitas bersama. Dengan itu kita bisa merasakan sukacita sejati di dalam Tuhan.

Hal terbaik dalam hidup tidak bisa didapat dengan terburu-buru
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mengasihi-Mu. Bawa aku lebih dekat, lebih mengenal dan menikmati kehadiran-Mu dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: kimhoeltje.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *