renungan-22-juni-2016-oscar-pistorius

OSCAR PISTORIUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 6
Ayat Emas
supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,
(Flp. 2:15)

Pada usia 11 bulan, Oscar bayi terpaksa harus kehilangan kedua kakinya, dari lutut ke bawah. Ia bertumbuh dalam keluarga Kristen yang hangat. SD hingga SMA ia sangat aktif di olahraga dengan menggunakan kaki palsu.

Berbagai macam kejuaraan ia ikuti, koleksi medalinya banyak. Ia tidak mau membiarkan cacat membatasi geraknya. Ia sangat mencintai olahraga. Umur 18 tahun ia mulai berlari dengan kaki khusus dan memenangkan medali emas di Olimpiade khusus orang cacat. Sejak itu namanya meroket dan ia bahkan ikut dalam berbagai perlombaan untuk orang normal! Ia menjadi selebriti olahraga tingkat dunia.

Di usia yang ke-28, Oktober 2014 lalu, Oscar dijatuhi hukuman penjara lima tahun karena menembak pacarnya, yang adalah seorang model cantik. Ia juga menghadapi dakwaan karena menembak ngawur di kafe dan membawa senjata api ke mana-mana. Ironisnya, ia punya dua tatto. Pertama tanggal lahir dan kematian ibunya, kedua adalah ayat Alkitab dari I Korintus 9:26-27. Dialah Oscar Pistorius.

Kerja keras bisa membuat kita berhasil. Tapi hubungan yang dekat dengan Tuhan akan membuat kita tetap bisa menikmati keberhasilan kita. Apa gunanya jadi juara kelas, pemenang olimpiade Science, tapi dibenci teman sekelas karena sikapnya yang sombong ? Menjadi bintang basket sekolah tapi dibenci banyak cewek yang dibuat patah hati karena playboy. Menjadi model remaja terkenal, tapi dibilang murahan karena gonti-ganti pacar. Apa enaknya ?

Kerja keras bisa membawamu ke puncak dunia,tapi hanya karakter Kristus yang bisa membuatmu tetap di atas sana
Doaku:
“Tuhan Yesus, latihlah aku untuk memiliki karakter-Mu, memiliki buah roh yang semakin nyata dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: cbc.ca

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *