renungan-20-juni-2016-penghancur-konsentrasi

PENGHANCUR KONSENTRASI

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 5:1-21
Ayat Emas
Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.
(1 Tim. 6:6)
Bacaan: Roma 12:1-2

Sore itu adalah ibadah remaja di gereja. Banyak anak remaja SMP-SMA yang datang. Sekitar 1000 anak remaja memuji Tuhan dengan sangat powerful. Mereka melompat, bertepuk tangan, berteriak meninggikan nama Tuhan. Lagu-lagunya sering yang berbahasa Inggris, keren…!

Hingga tiba saatnya Firman Tuhan. Beberapa anak mulai mengeluarkan hape masing-masing. Kebanyakan mereka tidak membawa Alkitab, maka mereka melihat aplikasi Alkitab di hape. Mereka perhatian serius pada khotbah yang disampaikan, hingga tiba-tiba layar hape mereka menyala. 1 message, 1 update. Buyarlah konsentrasi. Chat dimulai. Karena gak perhatian pada khotbah, mereka ketinggalan cerita. Maka bosanlah mereka. Stalking media sosial dimulai hingga khotbah berakhir. Ketika ditanya tentang khotbahnya tadi, jawab mereka, “Gak tahu tuh, gak jelas pendetanya ngomong apa.” Ha ha ha ha.. Ya jelaslah, kan gak konsen!

Menurut penelitian, media sosial terbukti sebagai penghancur konsentrasi nomor satu. Apa ada di antara kalian yang seperti ini? Mari kita berhitung. Seminggu ada 24×7 jam = 168 jam. Tidak bisakah kamu memberikan 2 jam penuh untuk Tuhan yang sudah banyak memberikan banyak hal dalam hidupmu? Itupun hanya 1,2 % dari waktumu dalam seminggu.

Hormatilah kehadiran Tuhan di gereja. Berikan seluruh waktumu untuk Tuhan. Kamu sudah capek-capek hadir di gereja, pastikan kamu pulang bawa berkat Tuhan.

Hormati hadirat Tuhan di gereja dengan mematikan hape.
Doaku:
“Roh Kudus, tolong aku untuk memberikan penghormatan pada Tuhan selama ibadah berlangsung. Mampukan aku menikmati ibadah. Amin.”

Photo Credit: beavotron.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *