renungan-19-juni-2016-dunia-pencomooh

DUNIA PENCEMOOH

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 4:23-47
Ayat Emas
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
(Mzm. 1:1)
Bacaan: Mazmur 1:1-6

Fashion Police adalah sebuah acara di televisi kabel E! Entertainment yang dibawakan oleh Joan Rivers, artis komedi berusia 81 tahun. Inti dari acara ini adalah mengomentari pilihan berpakaian para artis dan public figure di berbagai acara.

Setiap episode, ada saja artis yang dibantai dengan perkataan pedas Joan Rivers, yang terkenal memiliki lidah yang tajam dan kejam. Tapi komentarnya itu seringkali mengundang tawa karena dianggap lucu. Menurutnya, sah-sah saja memberikan tawa dari setiap komentar kejam yang ia ucapkan. Ia tidak pernah memikirkan perasaan korbannya dan tidak pernah mau minta maaf atas kata-katanya.

Joan Rivers dikenal luas sebagai pecandu operasi plastik. Ia tidak mau tampak tua, lemah dan tidak menarik. Semua bagian wajahnya telah terkena pisau operasi. Terakhir ia menjalani operasi untuk memperbaiki pita suaranya dan berakhir pada kematian. Dibalik canda dan tawa yang ia lontarkan, sebenarnya ia mempunyai rasa depresi tersendiri dalam hidupnya.

Mencemooh itu melontarkan komentar negatif dan merendahkan orang lain. Jika kamu pikir kamu akan hepi dengan mencemooh orang lain, itu salah. Have fun tidak didapat dari mencemooh orang lain. Mungkin saat itu kamu ketawa, tapi hatimu akan kosong setelahnya.

Dunia sekeliling kita penuh dengan pencemooh. Apalagi pencemooh di media sosial. Jagalah hatimu. Jangan ikut-ikutan berkata kejam tentang orang lain. Masih banyak cara lain untuk bersenang-senang dan hepi. Oke!

Kebahagiaan tidak bisa dibangun diatas penderitaan orang lain
Doaku:
“Roh Kudus, selalu ingatkan lah aku saat aku ingin mencemooh orang lain. Bantu aku untuk bisa melihat hal yang positif pada diri mereka. Amin.”

Photo Credit: www.pinterest.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *