renungan-18-juni-2016-bahagia-itu-pilihan

BAHAGIA ITU PILIHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 4:1-22
Ayat Emas
…. Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”
(Kis. 20:35c)

Suatu hari, Talia kecil yang saat itu berumur 7 tahun badannya demam dan mengeluh sakit di bagian perut. Akhirnya diketahui bahwa ia mengidap neuroblastoma, sejenis kanker pada anak-anak yang menyerang sistem syaraf. Tentu saja setelah itu Talia menjalani berbagai pengobatan yang membuat ia botak.

Masa remajapun tiba. Talia tidak ingin bersedih dan tidak menikmati hidup singkat yang ia miliki. Ia sangat suka makeup dan warna-warnanya. Ia mulai belajar makeup dan membuat tutorial makeup simpel untuk para remaja yang diunggah ke youtube. Videonya menjadi terkenal. Di salah satu videonya ia berkata, “Mempunyai kanker adalah suatu pemberian yang mengerikan dan menakutkan. Tapi aku mendapat banyak keuntungan. Punya saluran Youtube yang menginspirasi banyak orang. Dan aku bisa jalan ke supermarket tanpa wig dengan hepi. Fun banget!”

Talia Joy Castellano meninggal sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke-14. Ia hidup penuh semangat, sukacita dan bahagia. Ia memilih “have fun” daripada melihat semua penyakit dan apa yang tidak ia miliki. Sukacitanya menjadi inspirasi begitu banyak remaja.

Bahagia ada di tangan kita. Dunia ini tidak sempurna, hidup itu tidak sempurna. Jika kamu merasa jadi orang paling malang sedunia, coba browsing Youtube kehidupan Talia Casatellano, Olivia Wise, Katie Kirkpatrick, Lauren Hill, Kelsey Michelsen, dll. Mereka adalah penderita kanker yang memilih untuk have fun daripada memperhatikan ketidakberuntungan mereka. How about you ?

Aku bertanggungjawab atas kebahagiaanku sendiri
Doaku:
“Roh Kudus, aku percaya bahwa bersama-Mu dan kekuatan-Mu yang luar biasa itu, aku bisa berbahagia sepanjang hidupku. Amin.”

Photo Credit: riaaprilia.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *