renungan-13-juni-2016-annabelle

ANNABELLE

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 21
Ayat Emas
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
(2 Tim. 1:7)

Oktober tahun lalu, sebuah film horor berjudul Annabelle mulai tayang di seluruh dunia. Mulai anak-anak SMP hingga orang dewasa ingin melihat lanjutan kisah film horor sebelumnya, Conjuring.

Semakin menakutkan film itu, semakin digemari. Anak remaja menganggap itu sebagai uji nyali dan seru-seruan, dimana mereka bisa ketakutan dan deg-degan bersama. Setelah itu mereka akan keluar, tertawa dan menceritakan bagian mana yang menyeramkan. Tapi tunggu hingga mereka di rumah sendirian, mati lampu dan hujan deras pula. Tidak ada lagi tawa. Pasti bayangan film horor itu akan menari-nari di pikiran dan membuat mereka setengah mati ketakutan. Benar?

Firman Tuhan hari ini menyatakan bahwa musuh kita adalah roh-roh jahat di udara. Jadi, ngapain kita melihat film yang mempertontonkan kekuatan roh jahat (yang adalah musuh kita) yang merasuki boneka Annabelle? Untuk apa kita melihat praktik-praktik pemujaan setan yang sangat ditentang Firman Tuhan? Bahkan dalam film itu, tidak ada sedikitpun adegan yang meninggikan Tuhan Yesus.

Cerdik dan cermatlah. Film horor bukan hiburan. Tanpa kalian sadari, film itu menaruh rekaman dalam ingatan kalian tentang kekuatan Iblis dan segala kengeriannya. Itu membuat kalian ketakutan. Kalian jadi melupakan kedahsyatan Tuhan karena ingatan kalian tertutup ketakutan. Menonton film horor berbahaya secara rohani.

Abaikan ejekan “penakut” saat kamu menolak ajakan melihat film horor. Mereka tidak tahu bahayanya secara rohani.

Tidak ada gunanya melihat musuh mempertontonkan kekuatannya. Itu hanya akan melemahkan kita.
Doaku:
“Bapa di Surga, aku percaya akan kekuatan-Mu yang dahsyat. Aku percaya Yesus Kristus telah menang melawan maut. Aku percaya Roh Kudus selalu melindungiku. Aku percaya dalam nama Tuhan Yesus. Amin.”

Photo Credit: www.crosscards.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *