renungan-09-juni-2016-the-gap-sidney

THE GAP, SIDNEY

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 18:19-40
Ayat Emas
… Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
(Mat. 25:40b)

Don Ritchie, seorang pensiunan AL Australia tinggal di seberang tebing yang bernama The Gap selama 50 tahun. Setiap pagi, jika ia melihat ada orang yang berdiri terlalu dekat bibir tebing, ia akan mendatanginya. Ia berusaha mengajak bicara dengat kata-kata yang manis dan lembut. Senyum tidak pernah lepas dari wajahnya. “Apa yang bisa aku lakukan untukmu ?” begitu ia selalu memulai. Meskipun terdengar remeh, namun itu cara yang ampuh.

Don Ritchie telah menggagalkan 160 kali percobaan bunuh diri di sana. The Gap adalah sebuah tebing di tepi laut yang sangat terkenal di Sidney, Australia, sebagai tempat favorit untuk bunuh diri. Begitu banyak orang yang mengakhiri hidupnya di sana.

Sebagai anak Tuhan, kita harus menjadi terang untuk sekeliling kita. Jika ada teman kita yang sepertinya sedang bermasalah, ajaklah dia bicara dan dengarkanlah dia. Mungkin bisa lewat chat-world. Jika itu terlalu berlebihan, minimal kita bisa bawa dia pada Tuhan dalam doa. Maka Tuhan akan menolongnya dengan berbagai cara. Atau bicaralah pada guru yang dekat dengan dirimu, orang tua atau kakak rohani tentang temanmu itu. Mereka akan lebih tahu apa yang harus dilakukan.

Berikan dirimu untuk dipakai Tuhan Yesus menjangkau remaja sepertimu yang bermasalah. Berikan mereka kesempatan untuk bertemu Tuhan Yesus.

Selalu ada kekuatan besar dibalik senyum dan kata-kata manis.
Doaku:
“Tuhan Yesus, pakailah aku untuk menjadi penolong bagi temanku yang bermasalah. Berikan aku kepekaan untuk berdoa baginya. Amin.”

Photo Credit: bremersharp.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *