renungan-06-juni-2016-refreshing

REFRESHING

Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 16
Ayat Emas
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru:
(Yes. 40:31a)

Fandi memilih untuk makan jika sedang stres. Yonathan pasti ada di lapangan basket saat stres. Ketika nafasnya habis dengan keringat bercucuran, rasa stress hilang. Ia merasa segar kembali.

Aldo memilih untuk jalan di mall, nonton, bercanda dan ngobrol lama-lama dengan teman satu geng. Kenny lain lagi. Jika sedang kelelahan karena banyak beban, ia akan tidur seharian. Ia hanya bangun untuk makan dan nonton TV sebentar. Bahkan ia tidak melihat hapenya.

Masing-masing orang punya cara sendiri-sendiri untuk memulihkan kesegaran tubuh dan pikiran. Namanya REFRESHING, yang artinya membuat fresh kembali, segar kembali, hepi dan semangat. Raja Daud lebih memilih datang pada Tuhan saat ia sedang tertekan dan terancam jiwanya, seperti pada Mazmur 84:11 “Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain..”

Untuk segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu bekerja keras, ada waktu untuk refreshing.

Aturlah jadwal mingguanmu supaya ada satu hari penuh dimana kamu tidak memikirkan semua tugas sekolah dan PR (karena itu semua telah selesai dikerjakan lebih awal). Carilah cara dimana kamu merasa refresh kembali.

Tapi sebelum itu semua kamu lakukan. Datanglah lebih dahulu pada Tuhan. Ampuni mereka yang menjengkelkan, serahkan semua kekuatiran dan amarah. Karena seringkali sumber beban kita itu berasal dari emosi dan pikiran. Hanya Roh Kudus yang sanggup melepaskannya.

Refreshing sejati hanya ada di hadirat Tuhan. Hasilnya cepat dan akurat.
Doaku:
“Roh Kudus, aku menyerahkan semua beban fisik, mental dan spiritual yang aku alami seminggu ini. Mohon Tuhan angkat semua beban itu dari hidupku dan segarkanlah aku kembali. Amin.”

Photo Credit: www.storychick.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *